Info Pendaftaran Siswa dan Siswi Baru Tahun 2019 - SMP Negeri 3 Jabung

Breaking

Wednesday, June 12, 2019

Info Pendaftaran Siswa dan Siswi Baru Tahun 2019


Pendaftaran Siswa Baru untuk sekolah menengah pertama saat ini sebenernya hampir disemua sekolah sudah menggunakan sistem pendaftaran online, namun karna sekolah kami mayoritas penduduknya belum bisa mengakses internet maka kami memutuskan untuk menggunakan jalur offline.

Sekolah saat ini sudah hampir selesai tahun ajaran ini menyisahkan libuaran dimana saat mereka kelas akhir dijenjang pendidikan akan mencari sekolah baru untuk melanjutkan studi terutama untuk bisa masuk dan sekolah favorite banyak sekali wali murid berdesakan hanya untuk mendapatkan formulir pendaftaran.

Tahun 2019 ini SMP Negeri 3 Jabung Lampung Timur menerima 4 (empat) kelas dimana setiap kelas berisi 32 (tiga puluh dua) siswa.

Pendaftaran akan mulai dibuka tanggal 17 Juni 2019 dan ditutup 20 Juni 2019, dan dimulai pukul 08.00 serta ditutup pukul 12.00 WIB.

Sebagai informasi, sesuai dengan intruksi dinas pendidikan kabupaten lampung timur PPDB tahun 2019 ini tak jauh berbeda dengan tahun sebelumnya yaitu menggunakan sistem zonasi.

Dimana sistem zonasi sendiri masih banyak menemui masalah mengingat di wilayah kami masih banyak sekolah swasta disekitar yang banyak menunggu limpahan siswa/siswi yang tidak diterima di SMP Negeri 3 Jabung.

Berdasarkan intruksi, PPDB sistem zonasi 90% dan prestasi 10%.

Jika sistem ini diterapkan maka hampir dipastikan sekolah tetangga akan kehilangan siswa alias minim pendaftar, karna peminat yang masuk di SMP Negeri 3 Jabung terbesar ada di 3 desa sekitar Adiluhur, Adirejo, Betengsari dan Mumbang Jaya. Sementara dimasing-masing desa tersebut terdapat sekolah swasta yang juga membutuhkan siswa.

Dengan mempertimbangkan hal tersebut serta mempertahankan kwalitas peserta didik maka kami memberi kebijakan zonasi menjadi 60% dan prestasi 40%.

Dengan kebijakan tersebut maka sekolah sekitar insyaAllah akan bisa mendapatkan siswa sesuai porsi serta tak ada gesekan antara SMP Negeri 3 Jabung dengan sekolah sekitar. 

Untuk diketahui bahwa pengumuman hasil seleksi PPDB akan dilaksanakan pada tanggal 22 Juni 2019 pukul 10.00 WIB.

Adapun Persyaratan Pendaftaran adalah membawa SKHU Sementara Asli dan foto copy masing-masing 1 lembar dan dimasukan dalam Map Warna Kuning yang dituliskan Nama dan Identitas Calon Peserta Didik. Mengisi Formulir Pendaftaran. 

Untuk peserta dari wilayah lain provinsi agar menyertakan surat keterangan dari sekolah asal serta surat mutasi dinas pendidikan setempat. 
Informasi lebih lanjut mengenai PPDB silahkan menghubungi 0811-7244-443 atau datang langsung ke kampus SMP Negeri 3 Jabung.