Garis di Bawah Kop Surat pada Ms. Word - SMP Negeri 3 Jabung

Breaking

Thursday, January 12, 2012

Garis di Bawah Kop Surat pada Ms. Word

Bagi anda yang pernah membuat surat resmi pasti pernah membuat garis yang diletakkan di bawah kop (header) pada surat resmi yang anda buat. Dan dalam Ms. Word sendiri sudah disediakan fasilitas AutoShapes untuk membantu kita membuat garis, tinggal klik lalu tarik dari kiri ke kanan. Jadi dech garis yang kita inginkan. Lalu kita ubah gaya (style) garis sesuai dengan yang kita inginkan. Dalam surat resmi biasanya kita gunakan garis lurus rangkap 2 untuk memisahkan Kop (header) dengan isi surat yang kita ketik.

Tapi permasalahannya sering kali dalam menarik garis lurus dari kiri ke kanan kita sering gagal, sehingga garis terlihat sama sekali tidak lurus :( . Kalau sudah begitu yang ada kita Dellete garisnya lalu coba buat yang baru (Cuapek Duech...). Dan ini paling sering terjadi pada pemula (Newbie) pengguna Ms. Word. Sebenarnya ada cara yang mudah dalam membuat garis di bawah Kop (header) surat, cukup dengan menekan/membuat 3 (tiga) tombol kunci lalu di akhiri dengan tombol Enter.

Berikut adalah Tombol Kunci untuk pembuat garis :

" = " (sama dengan) digunakan untuk membuat garis lurus rangkap dua.
" * " (bintang) digunakan untuk membuat garis lurus putus-putus.
" - " (dash) atau tanda minus digunakan untuk membuat garis lurus tipis.
" _ " (underScore) digunakan untuk membuat garis lurus tebal.
" ~ " (tildes) digunakan untuk membuat garis bergelombang.
" # " (pagar) digunakan untuk membuat garis lurus rangkap tiga.

Buang tanda petik ( " ) lalu ketikkan sebanyak tiga kali tombol kunci yang kita inginkan, lalu tekan tombol Enter. Mudah bukan... :) Selamat Mencoba.

= Semoga Membantu =
test banner

No comments:

Post a Comment