Kerja Sama dalam Input Nilai Raport K13 - SMP Negeri 3 Jabung

Breaking

Wednesday, June 12, 2019

Kerja Sama dalam Input Nilai Raport K13



Akhir semester genab tahun ajaran 2018/2019 guru SMP Negeri 3 Jabung kembali disibukkan  dengan input nilai menggunakan aplikasi yang sudah disesuai dengan sistem penilaian pada Kurikulum tahun 2013 (K13) di ruang dewan guru Selasa (05/02/19).

Pengisian Raport K13 ini dilakukan dengan menggunakan Aplikasi buatan salah satu personil guru SMP Negeri 3 Jabung. 

Pengisian raport K13 kami menggunkan aplikasi buatan rekan kami sendiri itu lebih mudah karna jika ada yang kurang difahami maka guru bisa langsung bertanya kepada pak Nanang selaku pembuat aplikasinya, terang Aris Kurniawan yang menjabat Wakil Kepala bidang Kurikulum.

Menurut Aris dengan menggunakan aplikasi untuk sistem penilaian K13 bagi kelas VII dan VIII sangat mudah dilakukuan bagi guru yang telah menguasai dan biasa menggunakan Informasi Teknologi (IT).

“Bagi guru yang masih gaptek (gagap teknologi) tentu saja mereka akan kesulitan, tapi dengan kerjasama dan saling bantu diantara para guru maka semua menjadi lebih mudah,” ujar Aris.

Kesibukan terlihat dijam istirahat, dimana masing-masing guru fokus dengan laptopnya masing-masing untuk mengisi tiap nilai mata pelajaran yang telah selesai dikoreksi serta dihitung untuk kemudian dimasukkan ke dalam aplikasi penilaian K13 yang sudah tersedia.

Sementara itu Kepala SMP Negeri 3 Jabung Dra. Wirti Asih, M.Si. berharap semua hasil rekap nilai para siswa akan selesai sesuai dengan waktu yang telah dijadwalkan. 

“Mengingat pengisian dengan menggunakan aplikasi penilaian K13 tergolong bukan sesuatu yang baru, mudah-mudahan tidak ada kendala yang berarti dalam hal pengisian raport nantinya.” Terang Kepala Sekolah yang baru saja menjabat di SMP Negeri 3 Jabung itu. 

Pembagian Rapor rencananya akan dibagikan pada hari Rabu tanggal 19 Juni 2019.*
test banner