Download Silabus, Program Kerja, & Permendikbud MPLS - SMP Negeri 3 Jabung

Breaking

Sunday, June 23, 2019

Download Silabus, Program Kerja, & Permendikbud MPLS



Materi Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) dibutuhkan dalam persiapkan tahun pelajaran 2019/2020. Materi MPLS Ini bisa bapak dan ibu guru dapatkan secara gratis di blog ini. Admin telah menyediakan filenya dalam bentuk dokumen yang kami upload ke dalam aplikasi google drive. Silahkan unduh dibawah ini sebagai referensi untuk kegiatan MPLS di sekolah anda. Semoga bermanfaat.

Materi MPLS Wawasan Wiyata Mandala COMOT MATERI

Materi MPLS Kepramukaan, COMOT File

Materi MPLS Kesadaran Berbangsa dan Bernegara, COMOT MATERI

Materi MPLS Cara Belajar Efektif, COMOT MATERI

Materi MPLS Pendidikan Karakter, COMOT MATERI

Materi MPLS Tata Krama, COMOT MATERI

Materi MPLS Pengenalan Kurikulum, COMOT MATERI

Materi MPLS Pembinaan Mental, COMOT MATERI

DOWNLOAD SILABUS MPLS TAHUN 2019/2020 FORMAT PDF, UNDUH

Bapak ibu guru yang kami hormati, saat ini di sekolah sedang, akan atau tengah dan atau telah dilaksanakan kegiatan Penerimaan Siswa Peserta Didik baru sehingga kita semua tahu hal tersebut menandakan tidak akan lama lagi tahun ajaran baru segera dimulai. Pada awal masuk tentu saja biasanya sekolah melaksanakan kegiatan Masa Orientasi Siswa, Tapi saat ini telah diganti dengan kegiatan pengenalan lingkungan Sekolah yang dilaksanakan selama 3 (tiga) hari pada minggu pertama awal tahun pelajaran sehingga mulai dari sekarang akan lebih baik bila mempersiapkan segala administrasi yang berhubungan dengan kegiatan pengenalan lingkungan sekolah dan salah satunya adalah materi pengenalan lingkungan sekolah bagi peserta didik baru.

Sahabat guru, Materi Pengenalan Lingkungan Sekolah - harus berdasarkan permendikbud nomor 18 tahun 2016. Tidak boleh menyalahi aturan karena pada lampiran III Permendikbud tersebut diatas telah dijelaskan mengenai kegiatan dan atribut yang dilarang dalam pelaksanaan pengenalan lingkungan sekolah.

Beberapa contoh kegiatan yang tidak diperbolehkan seperti Memberikan tugas kepada siswa baru yang wajib membawa suatu produk dengan merk tertentu, Menghitung sesuatu yang tidak bermanfaat, Memberikan hukuman kepada siswa baru yang tidak mendidik seperti menyiramkan air serta hukuman yang bersifat fisik dan/atau mengarah pada tindak kekerasan.

Sedangkan atribut yang dilarang adalah menyuruh siswa membawa Tas karung, tas belanja plastik, Kaos kaki berwarna-warni tidak simetris, Aksesoris di kepala yang tidak wajar, Papan nama yang berbentuk rumit dan menyulitkan dalam pembuatannya dan/atau berisi konten yang tidak bermanfaat serta atribut lainnya.

test banner

No comments:

Post a Comment