Aplikasi Android Islami untuk Anak-anak - SMP Negeri 3 Jabung

Breaking

Sunday, April 3, 2016

Aplikasi Android Islami untuk Anak-anak

GADGET dewasa ini bukanlah barang baru atau aneh, tidak terkecuali untuk anak-anak. Perkembangan teknologi begitu siginfikan merubah kebiasaan sehari-hari, yang tadinya offline menjadi online. Kebiasaan orang tua, keluarga maupun kebanyakan orang dengan gadget, sedikit banyak mempengaruhi pola pikir anak-anak yang kemudian ikut tertarik.
Ada ratusan bahkan ribuan aplikasi yang bisa diunduh secara bebas, itu artinya memberi ruang bagi anak-anak untuk menjangkau konten-konten yang tidak pantas semisal pornografi, game-game kekerasan maupun aplikasi negatif lainnya.
Berikut kami ulas beberapa aplikasi edukasi islami yang cocok untuk anak-anak:
1. Aplikasi 200+ Kisah Sahabat Nabi
Aplikasi ini berisi tentang perjalanan hidup para shabat dan rosulullah SAW. Software ini cocok untuk bahan cerita bagi anak-anak anda. Aplikasi islami gratis ini dapat anda unduh di Play Store dengan minimal versi OS 2.2 keatas.
2. Aplikasi Marbel Mengaji Hijaiyah
Aplikasi belajar mengaji pada android ini akan mengajarkan tata cara membaca huruf hijaiyah secara lengkap. Untuk tampilannya, aplikasi islami ini memiliki grafis serta warna yang membuat anak-anak menyukainya. Didalamnya tersedia permainan atau games mini yang menguji kemampuan seorang anak dalam membaca huruf arab.
3. Salam Sister
Bismillah, memanggil semua gadis-gadis Muslim! Bergabung dengan Aquilla, Jouji, Kamilla, Zahra dan Zainab, dalam mini game 5 petualangan. Salam sister memperkenalkan konsep-konsep Islam yang menyenangkan, menghibur dan pendidikan cara dengan ramah, menarik. Bonus besar adalah 5 ebooks yang tertanam dalam aplikasi dengan cerita indah berdasarkan tema dan ajaran Islam.
4. Norquist: Anak-anak Ruang Angkasa
Bergabung dengan Muslim Zazzy, Esmaa, Meem, Alpha dan Kiya karena mereka berlomba untuk memulihkan halaman yang hilang dari Quran khusus mereka. Noor Quest memperkenalkan huruf Arab dasar dan Quran yang menyenangkan, cara yang menghibur dan pendidikan dengan ramah, menarik dan relatable karakter, suara ruang funky, grafis yang hidup dan ruang masjid keren! Bismillah, mari kita pergi!
5. App Menulis Huruf Arab Ana Auktub
Salah satu aplikasi menulis huruf arab favorit, yakni Ana Auktub atau “saya menulis dalam bahasa Arab”. App ini sangat mudah digunakan dan membuat belajar lebih menyenangkan.
Anak-anak bisa berlatih tulisan tangan Arab mereka seperti huruf Arab, angka dan kata-kata menggunakan smartphone atau tablet. Disertai dengan pengucapan yang jelas untuk membantu mereka untuk mengatakan setiap huruf, angka, kata dengan benar.
Hal ini dirancang dengan grafis warna-warni dengan bergerak kupu-kupu animasi, kelinci dan burung. [rf]